Thursday, April 28, 2011

PERCAYALAH INTUISI KITA

Berapa kali kita pernah mengalami, yaitu berkata kepada diri sendiri seperti ini. “Ah ….. Aku tahu sebelumnya …. Seharusnya Aku lakukan itu…”, “Aku tahu sebenarnya aku harus melakukan apa ?”. Atau kalimat-kalimat yang sejenis. Berapa kali atau sesering apa kita mengetahui sesuatu secara intuitif, tetapi kita melakukan hal yang berbeda karena kita terlalu banyak perhitungan yang justru banyak melesetnya.



Sejak kecil, kita telah diajarkan untuk berfikir sekuensial, urut dan logis dengan segala perhitungan matematis. Hal tersebut bahkan lebih ditekankan saat kita berada di lingkungan pendidikan formal (sekolah). Namun kita sendiri dan juga guru-guru kita teramat tidak konsisten mempercayai teori-teori ilmiah para Ilmuwan, Bapak Ilmu Pengetahuan Albert Einstein telah mengemukakan Teori Relativitas yang sangat populer dan sudah terbukti kebenarannya secara Ilmiah. Kalau kita mempercayai Teori Relativitas Einstein, maka kita akan mempercayai bahwa segala perhitungan logis matematis dari setiap keputusan yang kita ambil hanya memiliki kebenaran yang relatif. Lalu kenapa kita tidak belajar untuk lebih melatih intuisi dan mulai mempercayainya ?

Mempercayai intuisi berarti mendengarkan dan mempercayai bahwa suara batin yang hening tahu apa yang perlu kita lakukan, tindakan apa yang perlu diambil dan perubahan apa yang perlu dibuat dalam hidup kita. Banyak dari kita tidak mau mendengarkan intuisi kita sendiri, karena takut, bahwa tak mungkin kita tahu apa yang harus kita perbuat tanpa memikirkan dan/atau melakukan perhitungan-perhitungan yang logis dan matematis untuk menghadapi segala kemungkinan. Kita lebih sering mengatakan kepada diri kita sendiri bahwa, “ini tak benar …”, “tak mungkin aku mampu melakukan ini.”, “mungkinkah ?”, “ini tak masuk akal” dan sebagainya. Jika kita berlarut-larut membiarkan pikiran kita masuk dan hanyut dalam gambaran semacam itu, maka kita telah membuat belenggu yang mengikat dan membatasi kemampuan diri kita sendiri. Tidak mendengarkan intuisi berarti kita telah menciptakan keterbatasan-keterbatasan dalam diri kita sendiri.

Kita harus mulai belajar mengatasi rasa takut bahwa intuisi kita akan memberi penyelesaian yang salah. Apabila kita telah dapat belajar mempercayai intuisi kita, maka kehidupan kita akan menjadi sebuah petualangan ajaib seperti yang kita kehendaki. Mempercayai intuisi adalah menghilangkan hambatan untuk memperoleh kenikmatan, kebahagiaan dan kebijakan. Mempercayai intuisi berarti membuka mata hati terhadap sumber kearifan dan kecerdasan yang hakiki.

Bagaimana cara kita melatih atau mengasah intuisi agar lebih tajam ? Caranya cukup mudah, kita cukup meluangkan waktu sejenak setiap harinya untuk memperoleh keheningan pikiran dengan cara mengambil sejenak waktu hening, jernihkan pikiran dan dengarkan apa yang muncul dalam pikiran kita. Abaikan dan hilangkan segala sesuatu yang bersifat menghambat, merusak atau apapun yang bersifat negatif yang biasa menguras sebagian besar energi kita yang muncul dalam pikiran. Mulailah perhatikan pikiran-pikiran tenang yang positif dan bersifat mendorong ke hal-hal positif, pikiran yang mengajak kita ke arah feelgood (menyenangkan). Meskipun pikiran-pikiran positif itu kelihatan sepele dan tidak biasa muncul di dalam pikiran kita, dengarkan, perhatikan dan ambil tindakan yang sesuai dengan pikiran tersebut.
Sebagai contoh jika kita sedang berada dalam keheningan, lalu muncul dorongan untuk menulis SMS atau menelpon seseorang yang kita cintai,maka segera lakukan. Apabila intuisi kita mengatakan bahwa kita harus memperlambat aktifitas/kegiatan dan memperbanyak waktu untuk keheningan diri sendiri maka lakukanlah, usahakan itu terjadi. Jika intuisi kita mengatakan kita harus melakukan perubahan atas kebiasaan kita maka segera lakukan perubahan tersebut. Intinya berikan respon positif dengan melakukan apa yang dikatakan oleh intuisi kita. Jika kita memperoleh pesan dari intuisi, dan kita membalasnya dengan melakukan tindakan maka kita segera akan memperoleh imbalan pengalaman positif yang menyenangkan. Bahkan jika kita terus melakukan dan menyadari semua itu, akhirnya kita akan memperoleh apa yang selama ini kita cari.
Mulailah kita mempercayai intuisi kita sendiri, dan kita akan mendapatkan dunia yang berbeda dalam hidup dan kehidupan kita. 


Artikel Terkait:

4 comments:

Anonymous said...

iphone 4 unlock
how to unlock iphone 4
unlock iphone 4

http://www.sosmedicaltourism.com/apps/profile/75293757/ http://www.theawesomearchfiend.com/apps/profile/75293757/ http://cynide.net/pressf1/index.php?action=profile;u=32166 http://www.laddergoat.net/minecraft/memberlist.php?mode=viewprofile&u=257
i heard it is better then windows xp. I watched a video on youtube showing the multiple desktops and 3d graphics. where can i download it without any viruses? and is it free?
unlock iphone 4 unlock iphone 4

unlock iphone 4 [url=http://www.xlab.sfc.keio.ac.jp/wordpress/smf_1-1-11_install/index.php?action=profile;u=1831 ]iphone 4 unlock[/url] iphone 4 unlock unlock iphone 4

Anonymous said...

unlock iphone 4
unlock iphone 4
iphone 4 unlock

http://nationaldefencemedal.webs.com/apps/profile/75293757/ http://ohiohiphopawards.com/forum/index.php?action=profile;u=9831

how to unlock iphone 4 how to unlock iphone 4

how to unlock iphone 4 [url=http://unlockiphone421.com]unlock iphone 4[/url] iphone 4 unlock unlock iphone 4

Anonymous said...

[img]http://img0.liveinternet.ru/images/attach/c/2/74/612/74612862_vodka1.jpg[/img]

ЗДАРОВА ЗАЙЦЫ - ЭТО Я ВАШ ДЕД МАЗАЙ

[url=http://alkotest.da/]Написать Деду МАЗАЮ письмо[/url]

Anonymous said...

[url=http://google.com.ua]check8899[/url]
проститутки анал Владивосток
[url=http://rghost.ru/36031323]Заказ проституток в городе златоуст[/url]
праститутки белой дачи
[url=http://rghost.ru/36039161]Проститутки в милане[/url]
проститутки на нахимовским проспекте
[url=http://rghost.ru/36037555]Шлюхи спб золотой дождь[/url]
проститутки лабинска минет
[url=http://rghost.ru/36037395]Номера геев в астане[/url]
вьетнамки индивидуалки в спб
[url=http://rghost.ru/36039317]Проститутки в самаре 35 40 лет[/url]
проститутки белорецк без регистрации
[url=http://rghost.ru/36038404]Вип проститутки чебоксар[/url]
интим услуги дамам
[url=http://rghost.ru/36036044]Проститутки в махачкале[/url]
трансексуалы уфа
[url=http://rghost.ru/36037951]Проститутки м красногвардейское 1000 руб[/url]
индивидуалки новые анкеты в самаре
[url=http://rghost.ru/36029505]Проститутки луцка[/url]
праститутки стоит час на сауне г.ставрополе
[url=http://rghost.ru/36038201]Лучшие проститутки в городе гатчина[/url]

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes